Sukses

Giring Nidji Maju Jadi Caleg Pakai Dana Patungan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta - Giring Ganesha, memilih meninggalkan band yang sudah membesarkan namanya, Nidji, demi berkiprah di dunia politik. Saat ini Giring Nidji resmi terdaftar sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dia pun berjanji bakal menjadi politikus jujur dan menjauhi praktik-praktik curang sepanjang karir barunya ini.

"Ada pertanyaan nanti kalau biaya politik besar kalau mau masuk ke DPR dari mana duitnya? Saya jawab kita patungan uang rakyat," kata Giring dalam acara "PSI Jabar Mencari Wakil Rakyat Anti-Korupsi dan Anti-Intoleransi" di Hotel Topas, Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

Giring yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Jawa Barat ini, menyatakan, hal yang pertama kali dilakukan adalah bagaimana mendapatkan patungan. Hal itu dilakukan agar bila terpilih dapat bertanggung jawab penuh kepada rakyat yang memilihnya.

"PSI tugasnya hanya mengawasi kita dan mengingatkan tidak boleh korupsi, antiintoleransi, sesuai visi partai tapi tidak intervensi karena kita tanggung jawab sama mereka yang menyumbang ke kita," kata dia.

Giring mengaku telah siap dengan segala konsekuensi saat memutuskan terjun di dunia politik. Termasuk meninggalkan panggung hiburan karena banyak cita-cita yang ingin dia wujudkan.

"Bagi saya musisi adalah profesi, dokter adalah profesi. Ketika kita dari profesi itu memutuskan untuk masuk ke dalam (dunia politik) berarti kita sudah siap melepaskan diri kita sendiri, sudah cukup dengan diri kita sendiri, saatnya melayani masyarakat," ucap Giring Nidji.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Giring Nidji Bergabung dengan PSI
Artikel Selanjutnya
Bekal Dedi Mulyadi Maju dalam Pilgub Jabar