Sukses

2 Tokoh ini Berpeluang Dapat Dukungan PSI Maju Pilgub Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mempertimbangkan mendukung Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan keduanya dinilai memiliki kualitas sebagai pemimpin dengan visi dan misi yang diinginkan partainya. Namun, pilihan itu masih di tataran wacana. PSI masih menggodoknya.

"Secara definitif (belum) karena ada mekanisme internal yang akan dilakukan, tapi dari kecenderungan perbincangan informal dengan kawan-kawan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) (ke dua tokoh itu)," kata Toni di Bandung, Rabu (4/10/2017).

Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi dinilai punya rekam jejak bagus. Mereka memimpin daerahnya dengan baik saat menjabat sebagai wali kota dan bupati.

Arah dukungan PSI, lanjut Toni, akan dipastikan dalam waktu dekat ini. Menurut Toni sebagai partai baru, PSI masih fokus mempersiapkan diri dalam proses pendaftaran partai peserta Pemilu 2019.

"Rampung persiapan verifikasi ini akan ada forum-forum internal di PSI yang akan memutuskan kemana 27 Kabupaten/Kota (di Jabar), yang kami yang bisa dikerahkan untuk memenangkan Pilkada Jabar untuk lebih baik," jelas dia.

1 dari 2 halaman

Buka Lowongan

PSI membuka lowongan pendaftaran bagi para pemuda pemudi untuk bisa duduk di parlemen dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Lowongan yang lebih ditujukan kepada generasi muda ini merupakan sikap partai yang menilai kinerja anggota dewan saat ini mengecewakan.

"Reformasi seleksi caleg parpol juga harus dilaksanakan. Dimulai dengan masuknya profesional muda cerdas di bidangnya. Mereka memiliki dedikasi memperbaiki pemerintahan Indonesia," kata Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, di Kantor Agora, Petojo, Jakarta Pusat, Jumat 8 September 2017.

Pada kesempatan sama, Ketua DPP PSI Tsamara Amany menilai, ajang seleksi untuk Pileg 2019 adalah sesuatu yang penting untuk membuat kebijakan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat lewat pembangunan yang profesional, cerdas, dan berdedikasi untuk publik.

"Sudah saatnya kita terlibat dalam seleksi caleg ini agar setiap orang yang diusung adalah mereka yang terbaik," tegas dia kepada para kader PSI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018