Sukses

Polres Sleman Sita Puluhan Ribu Pil Ilegal Paket Hemat

Obat ilegal ini dijual dalam bentuk paket hemat dengan harga Rp 50 ribu per paket agar harganya terjangkau mahasiswa.

Liputan6.com, Sleman - Aparat Polres Sleman, Yogyakarta menyita puluhan ribu butir obat ilegal dari rumah seorang tersangka di Sleman, yang menjadi anggota sindikat peredaran obat ilegal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/10/2017), pelaku ditangkap bersama empat tersangka lain. Mereka sudah beroperasi sejak setahun terakhir dengan sasaran mahasiswa.

Agar harganya terjangkau mahasiswa, obat ini dijual dalam bentuk paket hemat dengan harga Rp 50 ribu per paketnya. Peredarannya pun berlangsung rapi, yakni dengan sistem penjualan langsung.

Dari pengakuan kepada polisi, para pelaku menjadi anggota sindikat peredaran obat ilegal karena desakan ekonomi. Polisi masih terus mengembangkan kasus ini, karena Presiden Jokowi telah mencanangkan pemberantasan peredaran obat ilegal.

Para tersangka memperoleh obat ilegal ini dari Jakarta, dengan memesan secara online. Kasus ini terungkap saat polisi menangkap seorang wanita pengguna narkoba jenis sabu berinisial Y alias Nita.

Dari pengembangan kasus, justru dtemukan sejumlah obat ilegal dari tangan tersangka, sehingga polisi langsung menelusuri asal usulnya hingga membengkuk para tersangka.