Sukses

Nenek 75 Tahun di Bekasi Diduga Tewas di Tangan Perampok

Barang berharga milik nenek Maria raib di rumahnya, di antaranya Toyota Avanza dan ponsel.

Liputan6.com, Bekasi - Seorang nenek berusia 75 tahun, Maria, warga perumahan Harapan Indah 2, Claster Taman Sari Blok N1, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat, tewas di rumahnya kemarin.

Perempuan sepuh tersebut diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan alias perampokan. Sebab, kendaraan jenis Toyota Avanza dan sejumlah ponsel milik Maria raib.

Saat ditemukan, tangan dan kaki Maria terikat dengan mulut tertutup lakban. Di bagian kepalanya terdapat luka yang diduga akibat hantaman benda tumpul.

Perampokan ini diketahui, saat seorang anak Maria mendatangi lokasi kejadian pada Selasa malam, 3 Oktober. Saat itu, saksi terkejut melihat orangtuanya sudah tak bernyawa di kamar dan kondisi ruangan berantakan.

"Saya kasihan, kenapa ibunya tinggal sendirian. Saya udah sering tegur anaknya, tapi enggak pernah denger," kata Heilman, Ketua RW setempat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 3 Oktober 2017.

Kawanan perampok yang diperkirakan lebih dari dua orang ini, mendatangi rumah saat Maria baru saja pulang mengendarai mobilnya.

Gerombolan penjahat yang diduga telah membuntutinya itu, kemudian masuk dan menarik tubuh Maria hingga menguasai harta sang nenek.

"Tetangga sebelah pun tidak ada yang dengar. Kasihan itu sadis perampokannya. Mulutnya dilakban sampai rambut, tangan terikat. Dia ditemukan oleh anaknya. Saat itu, kata satpam dia baru pulang bawa mobil," beber Heilman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Penyelidikan

Sementara, Kasat Reskrim Polrestro Kabupaten Bekasi AKBP Rizal Marito mengatakan, perampokan sekaligus pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan.

Pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini. "Tentang apa saja yang hilang, kita masih mendatanya. Kita masih lidik," tandas Rizal.

Kini, jenasah Maria dibawa ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta Timur, untuk keperluan visum dan penyelidikan kasus perampokan ini lebih lanjut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.