Sukses

Komplotan Perampok Nasabah Bank di Ciracas Sudah 9 Kali Beraksi

Mereka adalah komplotan perampok bersenjata api yang beraksi September lalu di Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Palembang - Rekaman video amatir merekam empat tersangka komplotan perampokan bersenjata api, yang satu persatu diamankan jajaran Direktorat Reserse Krimimal Umum Polda Metro Jaya.

Penangkapan ini berlangsung sejak satu pekan terakhir di sejumlah tempat. Mereka adalah komplotan perampok bersenjata api yang beraksi pada September lalu di Ciracas, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (4/10/2017), empat tersangka adalah Jhonson yang dibekuk di kawasan Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan kemarin.

Hendri Kurniawan alias Ujang otak sekaligus eksekutor penembakan terhadap salah satu nasabah bank di Ciracas, terpaksa dilumpuhkan hingga tewas karena melawan. Sementara dua tersangka lain Egal dan Ipo digiring ke Mapolda Metro Jaya.

Dirkrimum juga menjelaskan dalam aksinya, kompolotan ini tidak segan-segan melukai korbannya yang melawan. Target komplotan ini adalah nasabah yang baru mengambil uangnya di bank tanpa pengawalan petugas keamanan.

Dengan modus pepet kendaraan, pecah kaca, hingga gembos ban dilakukan komplotan perampok ini, demi  memudahkan merampok harta korban. Sedikitnya, ada sembilan tempat kejadian perkara ulah para tersangka dalam setahun terakhir.