Sukses

Kejutan dari Djarot, dari Slank hingga Ikon Baru Kalijodo

Patung Menembus Batas yang terdiri dari empat segmen pecahan Tembok Berlin dan 14 figur manusia baja itu jadi ikon baru Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Patung Menembus Batas dan masjid Al-Mubarokah di RPTRA Kalijodo, Selasa malam.

Ternyata, Djarot menyiapkan kejutan yakni dengan adanya penampilan grup band Slank. Kaka dan personel Slank lainnya sukses menghibur ratusan pengunjung di lahan eks lokalisasi itu.

"Keren nggak? keren kan? Slank juga keren kan? Patung Menembus Batas juga keren ya," ujar Djarot semringah di RPTRA Kalijodo, Selasa (3/10/2017).

Djarot menyebut Patung Menembus Batas yang terdiri dari empat segmen pecahan Tembok Berlin dan 14 figur manusia baja itu sebagai ikon baru Kalijodo.

"Ini ikon baru di Kalijodo bersamaan dengan Masjid Al-Mubarokah ini juga jadi ikon karena arsitekturnya khas. Ini cukup lengkap, penuh dengan pesan sarat makna," ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, ikon baru Kalijodo itu bermakna bila cahaya rembulan tidak pernah padam.

"Rembulan tetap bercahaya, tetap bersinar terang menembus nurani kita semua. Jangan kemudian mengorbankan Indonesia yang besar ini dengan ambisi-ambisi," jelasnya.

Djarot mengaku tiap membahas Kalijodo dirinya selalu teringat keberanian Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat memutuskan membersihkan lokalisasi dan menggantinya dengan taman.

"Selalu teringat (Ahok) dong, karena di sini merupakan bukti keberanian Pak Ahok dan kecepatan dia memutuskan. Sampai saya berlari-lari menyesuaikan Kalijodo yang dulu gelap gulita, Kalijodo yang dulu maaf, penuh kemaksiatan," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.