Sukses

Wakil Ketua DPD RI Terima Kedatangan BEM Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa asal berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara menemui Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis, untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan permasalahan daerah. Pertemuan ini bertempat di ruang kerja Wakil Ketua DPD RI, Nusantara III, pada Selasa (3/10/2017). Dalam kesempatan tersebut, Darmayanti menjelaskan sejarah lahirnya DPD RI dan perjuangan untuk penguatan kewenangan DPD RI melalui Mahkamah Konstitusi. “Kalian bisa menyampaikan aspirasi ke DPD atau DPR RI, kita memang membuat UU dan mengawasinya,” ujar Senator dari Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa menyampaikan permasalahan di Sumatera Utara, di antaranya persoalan tanah, sampah, dan limbah yang dibuang ke sungai, tata ruang kota yang buruk, listrik yang belum menjangkau ke kampung-kampung, dan tingkat kriminalitas. “Di Medan kriminalitas sangat tinggi. Baru tiga bulan yang lalu ada keributan dan ada yang meninggal kena panah”, ucap Muhammad Sueb, perwakilan mahasiswa dari Dharmawangsa Medan.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan para mahasiswa, Darmayanti mengatakan bahwa nanti ketika reses akan diagendakan untuk bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa di Sumatera Utara. “Kalau Medan jadi yang pertama di Indonesia untuk tingkat kriminalitas tinggi, kalianlah yang harus berbicara. Pengawasan pemerintah masih kurang, kita harus sama-sama berpikir seperti apa ke depannya untuk memperbaiki Sumatera Utara,” kata dia. Mahasiswa yang hadir berasal dari Dharmawangsa Medan, UIN Sumatera Utara, STIK-P, Universitas Potensi Utama Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, UIN Sumatera Utara-Medan, STMIK Triguna Dharma, UMN Al-Washliyah, dan Universitas Pembangunan Panca Budi. (*)