Sukses

Djarot: Mulai 14 Oktober Masuk Ancol Gratis

Rencana Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggratiskan tiket masuk pantai Ancol akhirnya terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggratiskan tiket masuk pantai Ancol akhirnya terlaksana.

Usai bertemu Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol di Balai Kota, Djarot menyebut pihak Ancol sepakat untuk melakukan uji coba tiket gratis pada 14 Oktober mendatang atau hari terahir masa aktif Djarot sebagai gubernur.

"Ini ada Direksi Ancol. Saya bilang dikaji betul kebijakan kita membebaskan pengunjung Ancol. Saya minta 14 Oktober uji coba dimulai, gratis untuk orang yang masuk," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Djarot menyatakan, masa uji coba gratis masuk Ancol akan berlaku selama enam bulan. Uji coba yang dimaksud adalah uji coba pengamanan Ancol.

"Uji coba itu sistem pengamanannya, dan ini jam 21.00 harus tutup. Jadi pengunjung yang masuk sana, meski masuk jam 20.00 malam itu, jam 21.00 harus keluar," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Parkir Progresif

Meski tiket masuk gratis, tarif parkir akan dinaikkan dan tiket masuk wahana tetap berbayar.

"Tapi kendaraan tarif parkirnya progresif. Kemudian kalau dia masuk ke wahana baru bayar," ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyebut, Ancol tidak akan merugi meski tarif tiket dihapuskan. Sebab, nantinya pendapatan dari pusat kuliner dan seni akan lebih ramai.

"Multiple effect-nya itu yang dihitung. Misalnya kuliner di sana akan laris, pasar seni akan hidup," ujar Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.