Sukses

Rekaman Kepanikan Penumpang saat KRL Anjlok di Manggarai

Sampai Selasa (3/10/2017) siang, petugas masih berusaha mengevakuasi gerbong kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kereta Commuter Line jurusan Bogor - Tanah Abang - Angke anjlok di perlintasan jalur kereta Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Selasa, (3/10/2017) pagi. Akibatnya ribuan penumpang telantar dan jadwal perjalanan krl Jabodetabek terganggu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (3/10/2017), inilah kondisi gerbong krl Commuter Line KA 1507 jurusan Bogor - Tanah Abang - Angke yang anjlok di perlintasan Stasiun Manggarai. Sampai siang ini petugas masih berusaha mengevakuasi gerbong kereta yang anjlok tepat di wesel perpindahan jalur 5 ke jalur 3.

Sementara perjalanan kereta Bogor - Jakarta hanya sampai di Stasiun Manggarai.

Kepanikan penumpang saat KRL anjlok juga terekam dalam sejumlah video amatir yang diunggah ke media sosial. Penumpang krl berebut turun dari gerbong kereta dan beralih menggunakan moda transportasi lain.

Ketidak pastian waktu perbaikan membuat para penumpang menggunakan moda transportasi lain.

Anjloknya kereta rel listrik Bogor - Angke di Stasiun Manggarai pada Selasa (3/10/2017) pagi membuat jadwal pemberangkatan kereta di Stasiun Bogor terganggu. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (3/10/2017), anjloknya kereta Commuter Line KA 1507 tujuan Bogor - Tanah Abang - Angke di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan berdampak menumpuknya ratusan penumpang di stasiun tersebut.

Ketidak pastian waktu perbaikan membuat para penumpang terutama yang menuju ke Tanah Abang akhirnya memilih untuk menggunakan moda tranportasi lain.

Penumpukan penumpang Commuter Line juga terjadi di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. Mereka mengalami keterlambatan sekitar satu jam lebih. Tidak sedikit penumpang Commuter Line yang mayoritas pekerja ini meminta surat keterangan keterlambatan kerja akibat adanya gangguan di perlintasan Commuter Line yang dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Sejumlah calon penumpang kereta Commuter Line di Stasiun Bogor tersebut bingung karena dampak anjloknya kereta di Stasiun Manggarai, perjalananpun jadi terlambat, akibatnya para penumpang terpaksa menunggu lama. Penumpang juga mengeluhkan seringnya gangguan yang terjadi pada moda transportasi krl.

Pihak stasiun belum bisa memprediksi kapan jadwal pemberangkatan bisa normal kembali. Sejauh ini ada tujuh jadwal rangkaian kereta dari Stasiun Bogor yang masih tertahan.

Sementara di Stasiun Depok Baru, Jawa Barat antrean panjang terjadi di loket Stasiun Depok Baru warga yang hendak membeli tiket terpaksa menunggu lebih lama dari biasanya.

Kereta Commuter Line jurusan Bogor - Tanah Abang - Angke anjlok di perlintasan jalur kereta Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Selasa pagi. Akibat anjloknya kereta ini membuat sejumlah perjalanan kereta api mengalami gangguan.