Sukses

Misteri Kepulangan Setya Novanto dari Rumah Sakit

Ketika mencoba mengonfirmasi kepada salah satu petugas keamanan soal kepulangan Setnov, ia mengaku tidak tahu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto diduga telah pulang dan meninggalkan RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin malam. Hal ini nampak dari mobil pengawal atau patwal yang sudah meninggalkan lokasi sekitar pukul 21.40 WIB.

Padahal, mobil tersebut selalu ada tanpa pernah meninggalkan rumah sakit sejak Setnov dirawat pada Minggu 17 September 2017 malam.

Awak media yang selalu menunggui selama kurang lebih 15 hari di RS tersebut juga yakin Ketua DPR itu telah pulang. Karena, mobil patwal tersebut sebelumnya tidak pernah pindah posisi ataupun beranjak meninggalkan rumah sakit.

Liputan6.com yang mencoba berkeliling masuk ke dalam rumah sakit, Senin (2/10/2017) malam, merasakan perbedaan yang kentara. Biasanya ketika ingin masuk langsung diberhentikan oleh petugas keamanan setempat dan ditanyakan tujuannya. Kali ini, petugas keamanan tidak lagi melarang awak media untuk masuk ke dalam rumah sakit.

Bahkan, pengamanan di RS Premier juga tampak tidak ketat seperti dua pekan sebelumnya. Biasanya, di depan pintu masuk bisa ada sampai empat orang petugas keamanan dan saat ini hanya dua.

Ketika mencoba mengonfirmasi kepada salah satu petugas keamanan soal kepulangan Setnov, ia mengaku tidak tahu.

"Enggak tahu udah pulang atau belum," singkat petugas keamanan yang juga tidak mau menyebut namanya sambil bergegas meninggalkan awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Jawaban

Tak hanya itu, saat mencoba menghubungi pihak rumah sakit, tidak ada yang menjawab. Humas RS Premier pun hingga saat ini tidak bisa dihubungi karena nomornya tidak aktif.

Petugas-petugas yang ada di rumah sakit juga enggan menjawab. Yang ada, mereka langsung pergi ketika melihat atau hendak ditanyakan oleh awak media.

Jika benar Novanto sudah pulang dan meninggalkan rumah sakit, maka awak media yang menunggunya sejak Senin pagi di semua pintu masuk dan keluar betul-betul telah kecolongan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.