Sukses

Demokrat Godok Nama-Nama Bakal Cagub Jatim di Pilkada 2018

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendaftar Pilkada Jawa Timur 2018 melalui Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat terus menggodok nama-nama yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur 2018. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak mau terburu-buru mengumumkan calonnya.

"(Untuk pengumuman) masih diproses sampai dengan majelis tinggi partai rapat," ucap Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan kepada Liputan6.com, Senin (2/10/2017).

Selain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, sejumlah nama sudah mendaftar Pilkada Jatim 2018 ke Partai Demokrat. Mereka antara lain Wagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, Inspektur Provinsi Jatim Nurwiyatno, Ketua DPP PD Nurhayati Ali Assegaf, dan perwira asal Mabes Polri Kombes Syafi'in (Gus Syaf).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendaftar Pilkada Jawa Timur 2018 melalui Partai Demokrat. Dia menyatakan, keputusannya maju melalui Demokrat bukan secara tiba-tiba.

"Ini tidak tiba-tiba, teman-teman kan sudah saya sampaikan bahwa saya sudah pernah silaturahim dengan para pimpinan partai. Silaturahim saya dengan ketua partai, termasuk di dalamnya Pak SBY, Pak Sekjen bulan Agustus lalu," kata Khofifah.

Dia percaya, bersama Partai Demokrat dapat membangun bersama untuk memajukan masyarakat Jawa Timur yang berbasis kekuatan religius.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Maju Pilkada Jatim

Partai Demokrat menyatakan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mendaftar ke partainya, untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018. Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pendaftaran itu sudah dilakukan Khofifah beberapa hari lalu.

"Ya sudah (mendaftarkan). Tanggal 30 (September 2017) kemarin," ucap Hinca kepada Liputan6.com.

Meski demikian, dia belum menjelaskan kapan partainya mengumumkan nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub Jatim 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.