Sukses

Jalan Petojo Diuruk Tanah Kali Siantar

Untuk mengantisipasi jalan semakin ambles, petugas mengembalikan tumpukan tanah yang semula dikeruk untuk proyek penanggulangan banjir di Kali Siantar ke Jalan Petojo.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk mengantisipasi jalan semakin ambles, petugas mengembalikan tumpukan tanah yang semula dikeruk untuk proyek penanggulangan banjir di Kali Siantar ke Jalan Petojo VIY 1, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/12). Bahkan, petugas harus mengerahkan alat berat untuk perbaikan sementara itu.

Sebelumnya, pengerukan menjadi solusi sementara sebelum pondasi yang lebih dalam ditanam di sepanjang pinggiran Kali Siantar. Namun akibat penanaman tiang pancang yang terlalu dalam, Jalan Petojo VIY 1 ambles sejak Senin (13/12) lalu [baca: Jalan Petojo Ambles Puluhan Meter].

Warga setempat merasa khawatir sebab proses penanaman pondasi justru berdampak buruk bagi rumah mereka. Mereka mengeluhkan getaran saat penanaman pondasi membuat dinding mereka retak. Warga meminta pemerintah bertanggung jawab atas kerusakan bangunan akibat proyek tersebut [baca: Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Jalan Ambles].(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini