Sukses

Taman Intan untuk PKL di Kawasan Kota Tua Siap Diresmikan

Terletak di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, Taman Kota Intan berjarak sekitar 200 meter dari kawasan Kota Tua.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peresmian pada 5 Oktober mendatang, sejumlah fasilitas di lokasi baru PKL Kota Tua telah rampung. Namun para pedagang belum mendapat instruksi resmi, kapan bisa membenahi barang dagangan mereka dan mulai berjualan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (2/10/2017), Taman Kota Intan, yang akan menjadi lokasi baru bagi para pedagang kaki lima Kota Tua telah disiapkan. Meski akan diresmikan dalam hitungan hari, bagian luarnya masih dipagari seng.

Sejumlah pedagang mengaku masih menunggu instruksi resmi Suku Dinas Koperasi dan UMKM. Para pedagang yang berjualan di sekitar Museum Fatahillah dan kawasan Kota Tua ini berharap, Taman Kota Intan bisa segera diresmikan, agar mereka bisa segera kembali berjualan.

Terletak di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, Taman Kota Intan berjarak sekitar 200 meter dari kawasan Kota Tua. Di area tersebut tersebar 456 kios, yang terdiri atas kios kuliner dan non kuliner. Setiap kios kuliner dilengkapi dengan etalase.

Di bagian depan, tersedia lahan parkir yang cukup luas bagi mobil dan bus pariwisata. Fasilitas pendukung lainnya seperti wastafel, toilet dan musala telah rampung. Di bagian tengah taman berdiri panggung hiburan, yang nantinya akan menjadi panggung pertunjukan musik di akhir pekan.