Sukses

Tiga Siswa Tegal Tenggelam Saat Mandi di Laut Munjung Agung

Tiga siswa sekolah dasar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tenggelam saat mandi di Laut Munjung Agung, Tegal.

Patroli, Tegal - Dua jenazah masing-masing bernama Oscar Akbar Maulana dan Catur Adi Firmansyah, warga desa Dermasandi, Tegal, Jawa Tengah. Keduanya masih berusia 12-an tahun. Para bocah itu tewas tenggelam saat bermain di Pantai Munjung Agung. Sedangkan salah satu teman mereka, Muhammad Yusuf, menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (2/10/2017), menurut seorang warga yang mengevakuasi para korban, ketiga bocah tersebut ditemukan sekitar pukul 8, Minggu, 1 Oktober 2017 pagi. Dua orang korban sudah mengambang. Sedangkan satu korban berhasil menyelamatkan diri ke tanggul. Diduga mereka tergulung ombak saat berenang di laut.

Para korban tewas dikebumikan pihak keluarga di Pemakaman Umum Desa Dermasandi tidak jauh dari rumah keluarga. Keduanya dimakamkan secara berdampingan.

Di sisi lain, insiden tewasnya 2 murid kelas 4 SD ini sangat disesalkan polisi. Mengingat pihak kepolisian sudah berulang kali mengingatkan warga agar tidak berenang di Pantai Munjung Agung.

Karena memang bukan tempat wisata, melainkan pelabuhan pelelangan ikan. Sehingga tidak ada orang yang khusus berjaga di pantai. Atas insiden ini, polisi berjanji akan meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak berenang di Pantai Munjung Agung.