Sukses

Golkar Jajaki Peluang Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Golkar menilai Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi punya popularitas bagus berdasarkan hasil survei.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar masih otak atik kemungkinan nama-nama pasangan yang akan diusung di Pilkada Jabar 2018. Golkar kini menjajaki menyandingkan Deddy Mizwar dengan Dedi Mulyadi.

"Kalau Demiz (Deddy Mizwar) dilepas Gerindra, menarik juga kalau kita wacanakan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi," kata Wakil Sekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar, Ratu Dian Hatifah, seperti dikutip dari Antara, Senin (2/10/2017).

Menurut Hatifah, Partai Golkar serius menganalisis semua alternatif. Golkar sendiri menempatkan Jabar sebagai basis strategis yang harus dimenangkan.

Jabar menyumbang 19 persen suara nasional bagi Golkar pada pemilu 2014. Karena itu, ucap Hatifah, Golkar mempertimbangkan matang calon yang berpotensi menang di Pilkada Jabar 2018.

"Deddy Mizwar di survei bagus, begitu juga Dedi Mulyadi. Makanya kita berpikiran bagaimana ini bisa dipasangkan," ia berujar.

Hatifah belum bicara soal siapa yang nantinya menjadi cagub dan cawagub. Ia mengungkapkan, survei menjadi pertimbangan. Namun, ia menjelaskan, Golkar juga akan mempertimbangkan potensi pasangan yang akan diusung.

Hatifah mengatakan, potensinya perlu dianalisis terlebih dulu. Perkembangannya akan dikomunikasikan kemudian.

"Jadi posisi sekarang, kita masih tahap mematangkan opsi-opsi yang disimulasikan itu," tuturnya.

Sebelumnya, Golkar memiliki beberapa simulasi yang digadang-gadang akan mereka usung di Pilkada Jabar. Dedi Mulyadi awalnya dipasangkan dengan wakil dari PDIP.

Ada pula simulasi pasangan Ridwan Kamil dengan kader Golkar, yakni antara Daniel Mutaqien. Untuk simulasi mengusung Ridwan Kamil, calon wakil yang disiapkan Golkar selain Daniel tentu juga figur Dedi Mulyadi selaku Ketua DPD I Golkar Jabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desakan Usung Dedi

Sebelumnya, ribuan pengurus dan kader Partai Golkar Jawa Barat akan menyambangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, siang ini. Mereka bahkan siap menginap di kantor, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Demonstrasi ini dilakukan agar DPP Partai Golkar segera keluarkan surat rekomendasi, agar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dicalonkan sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018.

"Kami sudah siapkan 10 bus untuk kader Golkar di Purwakarta, nanti di sana dari daerah lain juga ada. Kami juga ada rencana menginap jika surat rekomendasi tak kunjung keluar," kata Sekretaris Partai Golkar Purwakarta Lalam Martakusuma, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/10/2017).

Lalam menjelaskan, massa akan berangkat menggunakan bus dari masing-masing kabupaten atau kota se-Jawa Barat. Setidaknya terdapat 50 bus yang siap mengantar kader Golkar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.