Sukses

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Sepeda Motor

Sejumlah pohon tumbang dan menimpa mobil dan sepeda motor yang ada di bawahnya setelah hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Surabaya, Jatim. Kondisi serupa juga terjadi di kawasan pantura Semarang dan Tegal, Jateng.

Liputan6.com, Surabaya: Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/12) malam, selama kurang dari 30 menit. Akibatnya, pohon jenis Sono tumbang di kawasan Taman Bungkul dan menimpa delapan sepeda motor sehingga rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hampir bersamaan, sebuah mobil sedan juga ringsek di bagian kap mesinnya karena tertimpa pohon tumbang di Jalan Dinoyo. Saat kejadian, lalu lintas tengah padat sehingga kendaraan hanya bisa melaju pelan.

Di jalur pantura, tepatnya di Jalan Siliwangi, Semarang, Jawa Tengah, hujan deras disertai angin kencang juga membuat sebuah pohon tumbang. Bangkai pohon yang melintang di tengah jalan membuat lalu lintas macet. Tak hanya itu, hujan juga menyebabkan banjir di hampir seluruh ruas jalan raya di wilayah Semarang Bawah.

Sementara di Tegal, Jateng, hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan puluhan baliho dan pohon di pinggir jalan roboh. Terjangan angin yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu juga memporak-porandakan sebuah sejumlah stand pameran di lapangan GOR Wisanggeni. Cuaca buruk kali ini merupakan yang paling parah dalam beberapa hari terakhir di Tegal.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini