Sukses

Perjuangan Cindy Audina, Penyintas Kanker Darah dan Getah Bening

Lima tahun berjuang melawan dua penyakit kanker itu, anak sulung dari empat bersaudara ini akhirnya dinyatakan sembuh.

Liputan6.com, Bekasi - Sempat divonis tak bisa bertahan hidup karena dua penyakit kanker yang dideritanya, tak membuat seorang gadis di Bekasi, Jawa Barat menyerah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/10/2017), berkat kegigihan dan semangat hidupnya kini Cindy Audina dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Bahkan kini dia menjadi relawan bagi para penderita kanker.

Pada 4 September 1996, Cindy lahir dengan kondisi normal. Seiring berjalannya waktu, pada 2005 di saat berusia 9 tahun, Cindy divonis menderita kanker. Tak tanggung-tanggung dua penyakit kanker telah menggerogoti tubuhnya. Yaitu kanker darah atau leukimia dan kanker kelenjar getah bening yang menyerang salah satu paru-parunya.

Lima tahun berjuang melawan dua penyakit kanker itu, anak sulung dari empat bersaudara ini akhirnya dinyatakan sembuh. Dukungan orangtua dan sikap pantang menyerahnya membuat Cindy bisa melawan penyakit yang mematikan itu dan kembali menemukan hidupnya.

Cindy bahkan aktif menjadi relawan di Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), berkeliling rumah sakit mengunjungi pasien penderita kanker, dan berkampanye tentang penyakit ini dari berbagai kota di Indonesia.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini berharap para penyandang kanker tak berputus asa dan terus berjuang agar bisa meraih kehidupan.