Sukses

Maruarar Sirait: Pertahankan Pancasila Sampai Darah Penghabisan

Taruna Merah Putih kembali menggelar Kirab Kebangsaan. Kegiatan bertujuan mengenalkan Pancasila pada generasi muda.

Liputan6.com, Bogor - Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruar Sirait kembali menggelar acara Kirab Kebangsaan. Kali ini, acara digelar di alun-alun Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan mengangkat tema 'Mem-Pancasila-kan Indonesia, Warna-Warni Keberagama Pemuda Indonesia Lintas Komunitas, Organisasi, Agama, dan Budaya'. Menurut dia kegiatan itu diselenggarakan untuk mengenalkan Pancasila kepada para pemuda di hari Kesaktian Pancasila tersebut.

"Sudah menjadi tugas kita untuk mempertahankan Pancasila sampai titik darah penghabisan," ujar Maruar Sirait di Jonggol, Jawa Barat, Minggu (1/10/2017).

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kehormatan Partai Komarudin Watubun, Pancasila digali dari perut bumi Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, adik-adik harus bertanggung jawab mempertahankan Pancasila," kata dia.

Dia yakin, tak ada satu pun masyarakat yang mengikuti Kirab Kebangsaan menentang ideologi dasar NKRI tersebut. Tugas anak muda, kata Komarudin, adalah menjaga pancasila.

"Di dalam pancasila kita menuju kepada Tuhan, di dalam pancasila kita memuliakan sesama manusia," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Wali Kota Bekasi

Dalam kesempatan Kirab Kebangsaan sebelumnya, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) PDIP Maruarar Sirait memberi penghargaan kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai Pemimpin Pancasila.

Penghargaan ini diberikan karena Rahmat dianggap sebagai pemimpin yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Dalam kesempatan ini, izinkan kami untuk memberikan penghargaan Pemimpin Pancasila, ini dilhat dari langkah-langkahnya tanpa takut untuk memperjuangkan Pancasila dan nasionalisme," ujar Maruarar saat Kirab Kebangsaan di Alun-Alun Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu 10 September 2017.

Menurut Politisi PDIP itu, Rahmat Effendi pantas diberikan penghargaan karena merupakan pemimpin yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi dan tulen. Hal ini terutama untuk Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.