Sukses

7 Pekerja Tewas Terjebak Limbah Beracun di Bogor Dievakuasi

7 pekerja dan warga yang tewas terjebak dalam kolam limbah kimia berbahaya di Bogor, Jawa Barat, telah dievakuasi.

Patroli, Jawa Barat - Tim Basarnas gabungan akhirnya berhasil mengangkat seluruh jasad pekerja yang terjebak dalam kolam penampungan limbah bahan kimia di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 01 Oktober 2017 dini hari.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (1/10/2017), evakuasi berlangsung lama karena kolam dipenuhi bahan kimia dan menebar bau gas beracun berbahaya. Selama proses evakuasi, warga dilarang mendekat pada radius 50 meter. Jumlah korban terakhir yang dievakusi 6 orang. Satu korban lain meninggal di rumah sakit. Kecelakaan kerja terjadi 3 pekerja disuruh pemilik pabrik membersihkan kolam limbah namun mereka jatuh pingsan.

Seluruh jenazah langsung dikirim ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk diautopsi. Tujuh pekerja tewas terjebak dalam kolam limbah kimia pabrik pembuat kerangka telur Sabtu petang. Mereka diduga kesulitan bernapas karena menghirup gas beracun mematikan.

Polisi telah mengamankan pemilik pabrik yang diduga lalai menjaga keselamatan para pekerjanya. Hari ini polisi berencana menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi pabrik.