Sukses

Lahar Dingin Melumat Sebuah Truk

Banjir lahar dingin di Kali Putih, Desa Gempol, Magelang, Jateng, mengakibatkan sebuah truk pasir terjebak dan terseret hingga 100 meter.

Liputan6.com, Temanggung: Banjir lahar dingin pascaletusan Gunung Merapi hingga kini masih terus terjadi dan mengancam keselamatan warga. Seperti banjir di Kali Putih, Desa Gempol, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan sebuah truk pasir terjebak dan terseret hingga 100 meter.

Peristiwa itu terlihat dalam gambar yang direkam seorang warga saat banjir lahar dingin menerjang Kali Putih, dua hari lalu. Banjir lahar dingin dari lereng Gunung Merapi itu membuat panik warga, terutama sopir truk yang terlihat dalam gambar tersebut.

Saking derasnya arus, kondisi truk rusak cukup parah hingga nyaris tidak berbentuk. Setiap hujan deras, banjir disertai material letusan Gunung Merapi terus terjadi karena pendangkalan di sungai.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini