Sukses

Panda Lucu Asal China Dikarantina Selama Sebulan

Bagi Anda yang ingin melihat langsung dua panda lucu asal China di Taman Safari, harus bersabar hingga bulan depan.

Liputan6.com, Jawa Barat Dua giant panda lucu asal China yang baru tiba di Taman Safari Indonesia, belum bisa disaksikan langsung para pengunjung Taman Safari. Kedua panda, Cai To dan Hu Chun, harus di karantina terlebih dahulu selama satu bulan ke depan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (29/9/2017), kehadiran dua giant panda itu disambut antusias semua orang. Panda ini sendiri sebagai salah satu upaya mempererat hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dan pemerintah China.

Konservasi panda ini telah diinisiasi sejak 2010 lalu, pada saat peringatan hubungan diplomatik Indonesia dan China ke-60. Namun realisasinya baru pada September tahun ini setelah semua persiapan dilakukan.

Rencananya, sepasang kekasih Cai To dan Hu Chun akan berada di Indonesia selama 10 tahun. Untuk menyesuaikan ekosistem dengan habitat aslinya, pihak Taman Safari telah menyiapkan empat habitat. Dua di dalam ruangan dan dua di luar ruangan.

Lahan 10 hektar juga telah disiapkan untuk menanam puluhan jenis bambu. Karena 99 persen makanan panda adalah bambu dan 1 persen sayur berserta buah-buahan.