Sukses

Mimpi Penderita Kanker Stadium 4 Taklukan Puncak Everest

Ogun membentuk organisasi kecil bernama Ogun Roads to Everest. Tujuannya, menaklukkan puncak tertinggi di dunia pada ulang tahunnya ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Meski terserang penyakit kanker saluran pernafasan stadium 4, pendaki Muhammad Gunawan tetap gigih menggapai ambisinya menaklukkan puncak gunung-gunung tertinggi di dunia. Salah satunya adalah puncak Gunung Gede di Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (29/9/2017), Muhammad Gunawan yang biasa dipanggil Ogun adalah pendaki gunung senior yang tergabung dalam Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri.

Sejak tahun 90-an, Ogun telah memulai upaya gigihnya membawa Merah Putih ke puncak-puncak gunung tertinggi dunia. Pada 1997 dia tergabung dalam Tim Kopassus yang berhasil menginjakan kaki di Puncak Everest 8848 mdpl.

Meski kondisi fisiknya tak lagi seperti dulu, Ogun masih mendaki gunung sekalipun harus didampingi tim medis. 

Waktu dan usia kini menjadi entitas yang sangat berarti bagi Ogun. Namun di sela-sela waktunya, dia masih memberikan ilmu tentang pendakian gunung pada generasi muda. Dukungan yang tak henti dari teman-teman dan keluarga menjadi dorongan yang mengobarkan semangat hidup Ogun.

Kini bersama teman-temannya Ogun, membentuk organisasi kecil bernama Orte atau Ogun Roads to Everest. Tujuannya menaklukkan puncak tertinggi di dunia di ulang tahunnya yang ke 60. Ogun optimis dirinya mampu menaklukkan puncak tertinggi di dunia pada April 2018 mendatang dan kembali untuk berbagi inspirasi.

 

 

Â