Sukses

Warga Melawan, Petugas Batal Eksekusi Lahan

Puluhan warga Dusun Kasibuta Lembang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, memblokir jalan dan membakar ban bekas. Aksi ini dilakukan untuk menghalangi kedatangan tim eksekusi lahan mereka.

Liputan6.com, Bulukumba: Puluhan warga Dusun Kasibuta Lembang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (13/12) memblokir jalan dan membakar ban bekas. Aksi ini dilakukan untuk menghalangi kedatangan tim eksekusi lahan mereka. Akibat pemblokiran jalan ini, arus lalu lintas menjadi macet.

Tidak hanya itu, salah satu ibu bahkan membawa senjata tajam dan berteriak menantang juru sita pengadilan yang dibantu aparat kepolisian. Ia merupakan satu dari delapan pemilik rumah yang akan dieksekusi pengadilan.

Menjelang sore, warga yang berjaga dengan membawa senjata tajam itu akhirnya membubarkan diri lantaran juru sita pengadilan tidak jadi datang untuk ketigakalinya. Mereka terpaksa mengurungkan niat mengeksekusi delapan rumah yang berdiri di lahan 1,6 hektare untuk mencegah bentrok dengan warga. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini