Sukses

Ratusan Ton Beras untuk Pengungsi Gunung Agung Tiba di Klungkung

Selain logistik, para pengungsi Gunung Agung di Gor Swecapura juga disuguhi berbagai macam hiburan.

Liputan6.com, Bali - Berkarung-karung beras Bulog bantuan pemerintah tiba di Gor Swecapura, Klungkung, Bali, Jumat pagi. Ini adalah bagian dari ratusan ton bantuan beras pemerintah untuk para pengungsi Gunung Agung. Selain beras bantuan makanan ringan juga datang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (29/9/2017), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang meninjau lokasi pengungsian menjelaskan, pemerintah memberi bantuan jika sudah ada yang mengungsi. Berapa pun bantuan yang dibutuhkan akan direalisasikan.

Sementara itu, menurut data BNPB, saat ini sudah ada 104 ribu orang lebih yang mengungsi setelah status Gunung Agung dinaikkan menjadi awas. Mereka tersebar di 447 titik di sembilan kabupaten di Bali.

Selain logistik, para pengungsi Gunung Agung di Gor Swecapura juga disuguhi berbagai macam hiburan. Setiap hari para relawan mengajak anak-anak untuk mengikuti senam ceria agar mereka tidak jenuh setelah beberapa hari mengungsi pasca erupsi Gunung Agung.

Pemerintah juga menempatkan mobil perpustakaan yang menyediakan aneka buku yang bisa dibaca sejak petang hingga malam hari.