Sukses

Amankan Aksi 299, Wakapolda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Peluru Tajam

Wakapolda memerintahkan untuk mengamankan aksi 299 dengan pendekatan humanis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.700 pasukan gabungan dari Polri dan TNI melakukan apel bersama di halaman Gedung MPR/DPR Jakarta siang ini. Apel dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (29/9/2017), wakapolda memerintahkan untuk mengamankan aksi 299 dengan pendekatan humanis. Untuk memastikan tidak ada peluru tajam, dia mengecek langsung peluru yang disiapkan Brimob.

Brigjen Pol Purwadi juga berjanji akan memfasilitasi para pendemo bertemu pimpinan DPR untuk menyampaikan tuntutan aksi.

Selama aksi 299 berlangsung, rekayasa lalu lintas telah dipersiapkan. Saat massa berkumpul di depan Gedung DPR/MPR, jalur di sepanjang Jalan Gatot Subroto diusahakan tetap ada jalur untuk arus lalu lintas.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke jalan layang Farmasi, Benhil, Penjernihan, Pejompongan, Slipi, Jalan S. Parman dan seterusnya.

Sedangkan arus lalu lintas di jalur keluar Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya, arus lalu lintas dalam tol yang keluar Senayan diluruskan keluar Semanggi, dan keluar Tol Polda akan diberlakukan sistem buka-tutup.