Sukses


Ketua MPR Memandang Optimis Demokrasi Tanpa Korupsi Bisa Terwujud

Zulkifli Hasan mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih pemimpin karena uang.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka rangkaian Kongres ke III Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) se Indonesia Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (28/9)

Dalam orasi kebangsaannya Zulkifli Hasan, mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih pemimpin karena uang. Ia percaya, Demokrasi tanpa korupsi bisa terwujud dengan pendidikan politik pada masyarakat.

“Dalam dua minggu banyak kepala daerah ditangkap KPK. Kenapa? Karena sekarang semuanya diukur dengan uang. Mari segera akhiri itu semua," kata Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN itu juga menegaskan pendiriannya untuk mendukung penguatan dan perbaikan KPK. "Dengan segala kebaikan dan keburukannya, keberadaan KPK tetap dibutuhkan. Mari diperbaiki, bukan dibubarkan,"

Untuk itu, Zulkifli menghimbau untuk memilih pemimpin secara rasional dengan akal sehat.

"Mahasiswa harus terus kampanyekan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan integritas dan kapasitasnya, sesuai amanat dari nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Zulkifli menambahkan jika bangsa Indonesia kembali ke nilai-nilai maka cita-cita kemerdekaan akan tercapai. Ia berpesan kepada para mahasiswa Himapol untuk menjadi agen perubahan demi kemajuan masyarakat.

“Mahasiswa politik bisa berperan menjadikan masyarakat sadar politik, bahwa kedaulatan rakyat ditangan rakyat dan tidak bisa ditukar dengan harga murah," tutupnya.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.