Sukses

Dukung Demo, Pedagang Malioboro Tak Berjualan

Para pedagang kaki lima di sepanjang jalan Malioboro hari ini tak berjualan untuk mendukung unjuk rasa memperjuangkan status keistimewaan Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Menjelang digelarnya unjuk rasa besar-besaran warga Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini, Senin (13/12), para pedagang kaki lima di sepanjang jalan malioboro tutup tak berjualan. Toko-tokopun banyak yang tutup, dan terlihat hanya satu dua saja yang masih buka.

Situasi jalan Malioboro, Yogyakarta hari ini lebih sepi tak seperti biasanya. Sampai sekitar pukul 09:30 WIB trotoar sepanjang jalan Malioboro yang biasanya dijejali pedagang kaki lima, kali masih masih lengang. Mereka tampaknya mematuhi himbauan peguyuban pedagang Malioboro yang sepakat untuk tidak berjualan hari ini untuk mendukung demonstrasi mendukung status keistimewaan Yogyakarta.

Demonstrasi itu rencananya akan diikuti puluhan ribu orang dari berbagai daerah di sekitar wilayah DIY. Demo yang akan dipimpin oleh adik Sultan, GPH Prabu Kusumo ini, akan berkumpul di alun-alun depan keraton, kemudian bergerak menuju gedung DPRD DIY.

Saat ini ratusan aparat kepolisian dan Brimob sudah berjaga-jaga di sekitar gedung DPRD dan di sejumlah titik yang akan dilalui para pendemo. (MLA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini