Sukses

Paspor Kembali, Jemaah Umrah Korban First Travel Bernapas Lega

Penyerahan paspor dilakukan di Posko Krisus Center Polres Sidoarjo setelah disita polisi dari kantor cabang First Travel Sidoarjo.

Liputan6.com, Sidoarjo - Para jemaah umrah korban penipuan First Travel kini bernapas lega setelah menerima kembali paspor mereka. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (28/9/2017).

Penyerahan paspor dilakukan di Posko Krisus Center Polres Sidoarjo setelah disita polisi dari kantor cabang First Travel Sidoarjo. Kini sebagian jemaah berharap ada itikad baik dari pihak First Travel untuk memenuhi kewajibannya, baik refund atau memberangkatkan mereka ke Tanah Suci.

Beralih ke Deliserdang, Sumatera Utara. Para petani keramba ikan nila di sepanjang aliran Sungai Kenang, Desa Sukamandi Hulu mengeluhkan matinya ternak ikan mereka.

Diduga kejadian yang merugikan para petani itu akibat pembuangan limbah pabrik kelapa sawit di hulu sungai. Ini dibuktikan dengan kondisi air Sungai Kenanga yang sebelumnya jernih, belakangan berubah keruh bahkan menghitam.

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), polisi bersama BPOM Kupang melakukan razia ke sejumlah apotek dan toko obat akibat maraknya peredaran obat-obatan terlarang.

Hasilnya ditemukan beberapa jenis obat berlabel merah yang tergolong obat keras dan hanya dapat dibeli dengan resep dokter.

Usai ditetapkan tersangka, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari belum terlihat lagi berdinas di kantor kabupaten. Atas kasus gratifikasi yang dituduhkan, sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Kukar digeledah.

Kamis siang tadi penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan dan Kantor Badan Lingkungan Hidup. Tercatat sepanjang tiga hari terakhir, ada 10 kantor yang sudah digeledah.