Sukses

Panda Cai Tao dan Hu Chun Berada di Tanah Air Selama 10 Tahun

Kedua giant panda ini ternyata juga dilengkapi kartu pengenal berupa kartu izin tinggal terbatas elektronik atau e-kitas.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ekor panda dari pusat penangkaran dan pelestarian di Sichuan, China tiba di Indonesia. Kedua panda bernama Cai Tao dan Hu Chun akan tinggal di Indonesia selama 10 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (28/9/2017), sebelum diberangkatkan kedua panda ini sudah menjalani karantina dan menjalani pemeriksaan fisik secara berkala agar mereka terbiasa dengan rumah barunya di Indonesia.

Lucunya, kedua giant panda ini ternyata juga dilengkapi kartu pengenal berupa kartu izin tinggal terbatas elektronik atau e-kitas.

Kehadiran dua panda lucu asal Negeri Tirai Bambu ini disambut antusias semua orang. Mereka berbondong-bondong bisa sedekat mungkin untuk mengabadikan gambar maupun video lewa ponsel.

Kedatangan panda China ini sebagai tanda persahabatan kedua negara. Dimana Indonesia akan menjadi negara dan wilayah ke-16 yang bergabung dalam program penelitian untuk pelestarian panda dengan memiliki panda asli dalam kebun binatang mereka.

Panda Cai Tao dan Hu Chun akan menempati rumah barunya di Taman Safari Bogor, Jawa Barat. Rencananya keduanya akan tampil depan publik setelah melewati pekan karantina selama seminggu..