Sukses

Pemerintah Mendukung PT. Pos Indonesia Masuki Bisnis Logistik

Hari Bhakti POSTEL KE-72, Pemerintah mendorong PT POS INDONESIA (PERSERO) memasuki bisnis logistik dan sist perdagangan berbasis elektronik.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran Pos dan Telekomunikasi bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon yang disingkat AMPTT pada tanggal 27 September 1945. Puncak peringatan Hari Bhakti Postel ditandai dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Pos dan Telekomunikasi di Kantor Pusat PTT (saat ini kantor pusat Pos Indonesia Bandung) yang dipimpin langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI setiap tahun nya, pada peringatan Hari Bhakti Postel kali ini mengusung tema “Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia”

“Kita bersama-sama telah berbagai perubahan yang terjadi dalam masyarakat kita saat ini. Semuanya disebabkan dan menuju ke satu arah, yaitu terbentuknya masyarakat yang digerakan oleh digitalisasi di segala bidang. Kita patut bersyukur karena mendapat amanat jaman menjadi kementerian yang secara langsung bersinggungan dengan segala aspek digitalisasi." ujar Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutannya.

Keseriusan Pemerintah lanjutnya untuk bergerak cepat dalam era digitalisasi ditandai dengan berbagai perangkat strategi dan regulasi. Salah satunya dalam amanat Perpress Nomor 74 Tahun 2017 PT Pos Indonesia (Persero) didorong untuk melakukan transformasi bisnis menjadi perusahaan yang modern dan berdaya saing tinggi.

“Saya melihat bahwa institusi Pos Indonesia pun memiliki peluang besar untuk ikut terlibat dalam hingar-bingar digitalisasi ini” jelas Rudiantara.

Jaringan luas yang dimiliki oleh Pos Indonesia Rudiantara melanjutkan sangat menguntungkan untuk menggelar layanan transaksi keuangan untuk mengimbangi pesatnya kemajuan teknologi finansial. Dengan melayani transkasi keuangan Pos Indonesia diharapkan berkontribusio dalam akselerasi financial inclusion di Indonesia.

KERJASAMA KEMITRAAN

Untuk mewujudkan amanat Pemerintah melalui Perpres Nomor 74 tahun 2017 PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan terobosan dan kerjasama kemitraan. Bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 di Graha Pos Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penandatangan kerjasama kemitraan dengan beberapa perusahaan yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tentang Pelayanan Jasa Pos dalam Mendukung Pengembangan Sektor Kelautan dan Perikanan; Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan perikanan Republik Indonesia tentang Peningkatan Aksesibilitas dan Layanan Pos di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil/Terluar; PT Iforte Global Internet tentang Distribusi Logistik Sarana Telekomunikasi; Gabungan Pengusaha Makanan & Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI); PT Satriakarya Adiyudha; PT Telkom tentang Pembangunan Prototipe Sistem Digital Untuk Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik. dan PT Citilink Indonesia.

“Kami menyambut baik atas kerja sama yang sebagaimana dituangkan dalam perjanjian. Semangat kerja sama ini dilandasi atas beberapa aspek seperti, mewujudkan sinergi BUMN, meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke Kantorpos (walk-in customer),membentuk citra positif bahwa Pos Indonesia telah mampu menangani kiriman barang dengan kategori valuable goods, meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor, serta turut mengedukasi masyarakat untukberinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan.” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono.

ANUGRAH PELANGGAN & MITRA POS

Pada moment Hari Bhakti Postel ke-72 ini pun PT Pos Indonesia (Persero) memberikan penghargaan kepada beberapa pelanggan dan mitra yaitu Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI untuk Kategori Konsinyasi Materai; PT Prudential, PT Kharisma Dahana Gemilang (Easy Shopping), PT Telkomsel untuk kategori Pengelolaan Surat & Paket; PT Asuransi Umum Bumi Putera Muda dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Treasury & Pajak; PT PLN (Persero) dan Direktoran Jenderal Perbendaharaan untuk kategori Payment; PT Taspen (Persero), PT Asabri (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk kategori PDKP; PT Pura Barutama dan PT Temprina Grafika untuk kategori Integrasi Logistik.

Tidak hanya itu, dalam rangka peringatan 271 Tahun Pos Melayani Negeri Pos Indonesia telah melakukan beberapa lomba pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang yaitu sebagai berikut:1. Kontes Inovasi (Kaizen)Juara I Kantor Probolinggo dari Regional 7 SurabayaJuara II Kantor Pos Banjarmasin dari Regional 9 BanjarbaruJuara III Kantor SPP Denpasar dari Regional 8 Denpasar2. Lomba Promosi dan PenjualanJuara I Kantor Pos Probolinggo dari Regional 7 SurabayaJuara II Kantor Pos Mamuju dari Regional 10 MakassarJuara III Kantor Pos Cimai dari Regional 5 Bandung3. Penghargaan Prestasi Kerja PengembanganTIM IT Regional 7 Jawa Timur. 4. Lomba Mars Pos Indonesia

(*/PR)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.