Sukses

Sepak Terjang Bupati Kukar Rita Widyasari di Dunia Politik

Rita Widyasari adalah bupati terpilih Kutai Kartanegara untuk peroide kedua. Dia memimpin hingga 2021 di wilayah kaya tambang batu bara.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Di bawah pengawalan ketat polisi bersenjata, hari ini giliran Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara yang diperiksa tim penyidik KPK. Penggeledahan dilakukan untuk mendapatkan bukti tambahan untuk tersangka Bupati Rita Widyasari. Selama proses pemeriksaan oleh penyidik KPK, seluruh pegawai diminta berada di luar ruangan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (28/9/2017), penyidik juga sempat memeriksa sebuah kendaraan pelat merah yang diparkir di luar halaman Kantor Dinkes. Sejumlah dokumen yang tersimpan di dalam kendaraan juga berhasil diamankan.

Sejauh ini KPK belum menjelaskan secara resmi kasus yang menjadikan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai tersanga. Meski telah dipastikan, Rita tersandung masalah gratifikasi.

Rita Widyasari merupakan bupati terpilih Kutai Kartanegara untuk peroide kedua. Dia memimpin wilayah yang kaya akan tambang batu bara ini hingga 2021.

Rita Widyasari merupakan anak bupati terdahulu, Syaukani Hassan Rais. Perjalanan politik karir Rita sama persis dengan sang ayah yang pernah berurusan dengan KPK. Saat itu ayahnya divonis 6 tahun penjara karena penyelewengan kewenangan saat berkuasa.

Banyak penghargaan dan prestasi, baik skala nasional maupun internasional yang diraih. Salah satunya Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada April 2015.

Namun, akankah Rita mengakhiri karir politiknya persis dengan perjalanan politik sang ayah?