Sukses

Hujan Deras 2 Hari Picu Longsor di Kawasan Cilongok

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun sejumlah keluarga harus diungsikan.

Patroli Indosiar, Banyumas - Hujan deras selama dua hari yang mengguyur kawasan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah mengakibatkan bencana tanah longsor. Meski tidak memakan korban jiwa, namun sejumlah keluarga harus diungsikan karena takut terjadi longsor susulan.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (28/9/2017), material longsor berupa batu dan lumpur masuk hingga ke dalam rumah warga pada Selasa, 26 September 2017 malam. Akibatnya bagian belakang rumah tersebut rusak parah. Berdasarkan informasi BPBD Kabupaten Banyumas, tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Banyumas selama dua hari. Akibatnya, satu rumah rusak parah, dua rumah rusak ringan, dan puluhan lainnya terancam longsor susulan.
 
Menurut korban, longsor terjadi saat hujan deras tengah mengguyur, tiba-tiba terdengar suara keras yang berasal dari tebing setinggi 7 meter di belakang rumah. Lantaran panik, penghuni rumah langsung melarikan diri.
 
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sejumlah keluarga terpaksa diungsikan karena takut terjadi longsor susulan.