Sukses

Mantan Wali Kota Palembang Romi Herton Meninggal Dunia

Romi mengembuskan napas terakhir setelah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Hermina Serpong karena serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wali Kota Palembang, Romi Herton, meninggal dunia. Romi mengembuskan napas terakhir setelah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Hermina Serpong karena serangan jantung.

Dari informasi yang dihimpun, mantan orang nomor satu di Palembang ini meninggal hari ini, Kamis (28/9/2017), pukul 02.45 WIB di Tangerang Selatan.

Kabar duka pertama kali disampaikan kepada awak media oleh Ketua KNPI Palembang, Handry Pratama.

"Iya, beliau telah berpulang ke Rahmatullah," ujar Handry, Kamis.

Rencananya, jenazah kakak dari Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, ini akan diterbangkan dari Tangerang Selatan ke rumah duka di Jalan Tasik, Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Romi Herton sudah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palembang mendampingi Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra, pada periode kepemerintahan 2009-2013. Romi Herton lalu maju bersama pasangannya, Harnojoyo, pada bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013-2018.

Pasangan nomor urut 2 ini akhirnya memenangi suara sebanyak 316.915 suara dan menang tipis dari pesaingnya nomor urut 3, Sarimuda-Nelly Rasdania dengan jumlah 316.923 suara.

Setelah menjabat sebagai Wali Kota Palembang, Romi Herton terpaksa harus menanggalkan jabatannya karena dinyatakan melakukan suap sengketa Pilkada 2013 ke Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Saksikan tayangan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.