Sukses

Jalur Pantura Kudus-Pati Macet Total

Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan kondisi badan jalan rusak berat di sepanjang jalur pantura. Akibatnya, arus lalu lintas yang menghubungkan Kudus-Pati, Jawa Tengah, macet total sepanjang 20 kilometer.

Liputan6.com, Kudus: Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan kondisi badan jalan rusak berat di sepanjang jalur pantura. Akibatnya, arus lalu lintas yang menghubungkan Kudus-Pati, Jawa Tengah, macet total sepanjang 20 kilometer, Ahad (12/12).

Berdasarkan pantauan Liputan 6 SCTV, ratusan kendaraan roda empat terutama bis dan truk dari kedua arah tidak bergerak selama beberapa jam sejak subuh hingga sore. Kemacetan terjadi mulai dari gerbang keluar kota Pati hingga masuk jalan lingkar Selatan Kota Kudus. Meski beberapa personil polisi lalu lintas diterjunkan, petugas gagal mengatasinya bahkan kemacetan bertambah parah setelah arus kendaraan roda empat dialihkan ke dalam kota. 

Sementara beberapa para sopir truk mengeluh kemacetan terjadi sejak semalam disebabkan banyaknya badan jalan yang tergenang air maupun rusak. Mereka pun mengaku pasrah menunggu lalu lintas lancar kembali meski harus mengeluarkan biaya ekstra akibat molornya waktu perjalanan. (ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini