Sukses

Gelar Doktor Kehormatan ke-5 untuk Megawati

Megawati Soekarnoputri menerima gelar Doctor Honoris Causa dalam bidang politik pendidikan dari Universitas Negeri Padang.

 

Liputan6.com, Padang - Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor honoris causa dalam bidang politik pendidikan dari Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (27/9/2017), pemberian gelar doktor kehormatan dari UNP kepada Megawati Soekarnoputri berlangsung di ruang Auditorium Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Dalam pidato ilmiahnya, Megawati menyampaikan komitmen untuk berjuang mendorong politik pendidikan, yang dapat melahirkan akademisi-akademisi yang mampu mencari solusi ilmiah atas problematika yang dihadapi oleh rakyat.

Bagi Megawati, pengetahuan adalah untuk berjuang untuk Tanah Air, bangsa, dan perikemanusiaan.

Megawati yang kini menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan, telah mendapat lima gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari berbagai universitas. Ada tiga universitas di luar negeri yang memberi penghargaan doktor kehormatan, yaitu dari Jepang, Rusia, dan Korea Selatan.

Adapun dari dalam negeri, sebelum dari Universitas Negeri Padang, pada tahun lalu Megawati memperolehnya dari Universitas Padjadjaran di dalam bidang politik dan pemerintahan.