Sukses

Hujan Deras Picu Longsor dan Terjang Permukiman Warga di Subang

Sebagian warga korban longsor memilih mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Liputan6.com, Subang - Bencana longsor menerjang permukiman warga Kampung Pasir Jambe, Desa Gardu Sayang, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat. Warga pun terus bergotong-royong membersihkan sisa material longsor dan memperbaiki saluran irigasi pada Rabu sore (27/9/2017).

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (27/9/2017), bencana longsor menimpa Kampung Pasir Jambe karena hujan yang terus menerus turun sejak Selasa sore kemarin. Material terjangan banjir bandang dan longsor bahkan masih terlihat berserakan.

Untuk membantu para pengungsi, polisi dan TNI juga mendirikan tenda darurat di tempat yang lebih aman. Satu rumah warga bahkan terlihat hancur. Sementara tiga rumah mengalami kerusakan parah.

Warga pun bahu membahu memperbaiki saluran irigasi yang jebol, karena warga khawatir terjadi sumbatan. Sementara dua lokasi yang rawan longsor dan banjir dipasang garis polisi.

Akibat angin kencang dan hujan yang kembali turun di sekitar lokasi longsor, sebagian warga memilih mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.