Sukses

Semburan Kolam Abu Gunung Api Sinabung Capai 2.000 Meter

Saat ini Gunung Sinabung berstatus Awas level 4. Masyarakat dan pengunjung kembali diimbau untuk tidak memasuki zona bahaya.

Liputan6.com, Karo - Pascaerupsi besar Senin, 25 September lalu, Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara hari ini kembali erupsi dengan tinggi semburan kolam abu mencapai 2.000 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (27/9/2017), semburan abu vulkanik Gunung Sinabung kembali terlihat pagi tadi setelah terjadi satu kali erupsi sejak pukul 00.00 waktu setempat. Debu vulkanik terlihat mengarah ke wilayah timur dan tenggara.

Berdasarkan pengamatan Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), sedikitnya telah terjadi 23 kali guguran lava dan jumlah volume kubah lava yang terus bertambah

Saat ini Gunung Sinabung berstatus awal level 4. Masyarakat dan pengunjung kembali diimbau untuk tidak memasuki zona bahaya Gunung Sinabung sejauh 3 kilometer arah selatan tenggara, 6 sampai 7 kilometer sektor tenggara timur, dan kawasan jalur laharan dan Sungai Lau Borus.