Sukses

Besok Malam SBY Menginap di Gedung Grahadi

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menginap di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (13/12) malam, sebelum memulai kunjungannya selama dua hari di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menginap di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, besok malam, sebelum memulai kunjungannya selama dua hari di Jawa Timur. Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemerintah Provinsi Jatim Gunarto di Surabaya, Ahad (12/12), mengatakan Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Grahadi Senin sekitar pukul 19.00 WIB.

"Malam itu tidak ada acara apa pun di Grahadi. Presiden datang dan bermalam di Grahadi," kata Gunarto. Baru esok harinya, imbuh dia, Presiden Yudhoyno akan mendatangi kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. "Dari kampus ITS, Presiden akan kembali ke Grahadi lagi," katanya.

Di gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda itu, Presiden akan meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sementara itu, untuk kunjungan Presiden di PT Perwita Nusaraya selaku pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) di kawasan Krian, Kabupaten Sidoarjo dan kegiatan di Nganjuk, sifatnya masih tentatif.

"Untuk kegiatan selain di ITS dan Grahadi masih tentatif. Tergantung jadwal Presiden," kata Gunarto. Dalam kunjungannya ke Jatim itu, Presiden rencananya akan didampingi sejumlah pejabat tinggi negara, di antaranya Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Dengan dijadikannya Grahadi sebagai tempat bermalam Presiden Yudhoyono, personel Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) akan melakukan sterilisasi mulai Senin pukul 09.00 WIB. "Grahadi dinyatakan steril mulai Senin besok sampai Presiden dan rombongan kembali ke Jakarta," kata Gunarto.(ANS/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini