Sukses

Doktor Honoris Causa Diperoleh Megawati dari 5 Universitas Ini

Gelar Kehormatan dari Universitas Negeri Padang adalah gelar Doktor Honoris Causa ke-5 yang diraih Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menganugerahkan gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa pada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (27/9/2017), gelar tersebut diberikan atas jasa Megawati dalam pengembangan politik pendidikan di Indonesia.

Bertempat di auditorium kampus itu, Rektor UNP Profesor Ganefri menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Penganugerahan ini dihadiri Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Prof Boediono, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Dalam pidato ilmiahnya, Megawati mendorong universitas menjadi pusat kajian dan penelitian yang mampu berkontribusi pada kebijakan pemerintah dan menyejahterakan rakyat.

Sementara itu, PDIP bangga atas pencapaian Ketua Umum dan mendorong didirikannya lembaga-lembaga riset politik untuk membangun Indonesia.

Gelar Kehormatan dari Universitas Negeri Padang adalah gelar Doktor Honoris Causa ke-5 yang diraih Megawati Soekarnoputri. Empat gelar sebelumnya pernah didapat dari Wasseda University Jepang, Moscow Institut Rusia, MIT Ocean University Korea, dan Universitas Padjajaran.