Sukses

Kapak Berlogo Palu Arit Disita dari Sebuah Toko

Dari hasil investigasi, kapak yang sama juga dijual di beberapa toko di Yogyakarta. Polisi langsung melakukan penyitaan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Di tengah kontroversi kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan paham komunisme, polisi menyita sejumlah kapak berlogo palu arit di sebuah toko di kawasan Gondokusuman, DI Yogyakarta. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (27/9/2017).

Dari hasil investigasi, kapak yang sama juga dijual di beberapa toko di Yogyakarta. Polisi langsung melakukan penyitaan.

Beralih ke Jakarta. Ribuan petani dari sejumlah daerah di Pulau Jawa berdemo di depan Istana Merdeka, kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Aksi yang terkait peringatan Hari Tani Nasional ini juga menyerukan darurat agraria disertai tuntutan hak tanah yang selama ini menjadi hambatan para petani.

Hal serupa juga dilakukan puluhan petani di Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun aksi yang berlangsung di depan kantor gubernur itu berlangsung ricuh.

Kericuhan dipicu oleh petugas Satpol PP yang melarang para petani bertemu Plt Gubernur Saleh Lasata sehingga nyaris terjadi adu jotos.

Sementara itu di Solo, Jawa Tengah, balita usia 9 bulan hingga 4 tahun kembali mendapatkan vaksin campak dan Measles Rubella yang dilaksanakan di semua puskesmas.