Sukses

Tiga Zona Rawan Bencana Akibat Erupsi Gunung Agung

Saat ini BNPB telah menyiapkan bantuan masker, matras, selimut, tenda pengungsi, dan dana Rp 1 miliar bagi pengungsi Gunung Agung.

Liputan6.com, Bali - Gunung Agung masih dalam status Awas. Sejumlah antisipasi pun terus dilakukan, di antaranya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperingatkan warga untuk tidak beraktivitas di radius berbahaya erupsi Gunung Agung.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (27/9/2017), ada tiga zona kawasan rawan bencana erupsi Gunung Agung di Bali. Dalam gambar, zona merah merupakan zona rawan bencana tiga dalam radius 0-9 kilometer yang terpapar lahar panas.

Warna merah muda menunjukkan radius 9-12 kilometer yang merupakan rawan bencana dua terpapar lahar dingin. Sementara warna kuning adalah radius 12-15 kilometer yang menunjukkan rawan bencana satu, terpapar abu vulkanik.

Sementara itu, posko pengungsian juga terus disiapkan di sejumlah lokasi. Seperti di Karangasem, Klungkung, Denpasar, Gianyar, Banli, Badung, Tabanan, Jembrana, dan Buleleng. Total ada 377 titik pengungsi.

Saat ini BNPB telah menyiapkan bantuan dari mulai masker, matras, selimut, tenda pengungsi, dan dana sebesar Rp 1 miliar bagi para pengungsi erupsi Gunung Agung.Â