Sukses

PPATK: Transaksi Nikahsirri.com Tak Sampai Miliaran Rupiah

PPATK sudah mengirimkan temuan soal aliran dana situs nikahsirri.com kepada penyidik Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan temuan soal aliran dana situs nikahsirri.com kepada penyidik Polri. Namun, terkait nama-nama yang mentransfer harus dikonfirmasi lebih dulu.

"Sudah sampaikan ke penyidik. Ada orang yang menerima dan mengeluarkan dana. Ya, itu kan harus verifikasi dulu," jelas Kiagus di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Kiagus memaparkan, dari hasil penelusuran, besaran transaksi di nikahsirri.com tersebut diketahui  tidak sampai miliaran rupiah.

"Tidak terlalu besar tidak sampai miliar. Masuknya juga kecil-kecil," ujar dia.

Polisi menahan Aris Wahyudi, pengelola situs nikahsirri.com. Aris ditangkap di rumahnya pada Minggu dinihari 24 Sebtember lalu.

Saat ini, Aris masih diperiksa intensif penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejiwaan Normal

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan hasil tes kejiwaan, Aris Wahyudi normal. Menurut Argo, ungkapan istri Aris, Rani, yang menyebut suaminya sakit jiwa tidak benar.

"Soal katanya sakit jiwa, ya kita harus melihat ahli yang menyampaikan. Dan nyatanya pas kita tanya normal, terus jawabnya juga lancar," kata Argo.

Argo menegaskan, sampai sejauh ini pemeriksaan yang dilakukan penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya terhadap Aris juga berjalan lancar.

"Kita lihat sendiri normal jawabnya. Artinya tidak ada masalah," ujar Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.