Sukses

Tersulut Emosi, Seorang Suami di Jepara Bakar Istri

Sebelumnya tersangka berdalih korban tersambar bahan bakar minyak.

Patroli Indosiar, Jepara - Seorang pria warga Sowan Kidul, Jepara, Jawa Tengah tega membakar istrinya dengan menyiram bahan bakar minyak jenis pertalite ke tubuh korban. Meski sempat berdalih bahwa korban tersambar bahan bakar minyak, belakangan diketahui tersangka sengaja membakar korban.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (27/9/2017), pria berusia 26 tahun ini harus berurusan dengan polisi lantaran diduga tega membakar istrinya yang masih berusia 17 tahun. Korban yang dinikahi oleh tersangka sejak 2016 lalu awalnya dilaporkan mengalami luka bakar akibat sambaran api dari bahan bakar yang tumpah dan tersulut lilin. Namun, belakangan diketahui tersangka sengaja membakar korban karena sedang tersulut emosi.
 
Tersangka Zaenal mengaku sejak enam bulan belakangan kehidupan rumah tangganya kerap diwarnai pertengkaran. Selain menahan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban yang terbakar korek api gelas bekas tempat minuman kopi yang sempat disiramkan tersangka ke korban, serta sisa botol bahan bakar pertalite. Kini Zaenal terancam hukuman penjara di atas lima tahun.
 
Sementara itu kondisi korban yang mengalami luka bakar sekujur tubuh kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartini, Jepara, Jawa Tengah sejak peristiwa pembakaran yang dilakukan oleh suaminya pada Sabtu 19 September 2017.