Sukses

Mobilnya Dirusak, Kabiro Hukum KPK Tak Ingin Dibesar-besarkan

Saut tidak mau menuduh ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan perusakan mobil termasuk terkait kasus yang sedang ditangani.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi enggan berkomentar banyak soal pengrusakan spion mobilnya oleh orang tak dikenal di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi (26/9/2017).

"Janganlah ya, saya tidak mau dibesar-besarkan (persoalannya)," ucap Setiadi di sela-sela sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017.

Setiadi mengaku hanya ingin fokus menangani perkara yang sedang dihadapi dan tidak mau kejadian tersebut mengganggu kinerjanya. Dia kini sedang menangani praperadilan Ketua DPR RI Setya Novanto, atas penetapan sebagai tersangka kasus e-KTP.

Sementara itu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, sudah mengonfirmasi langsung kepada Setiadi terkait perusakan mobil tersebut.

"Itu bukan pertama ketika sedang menangani case (kasus). Saya tidak mau sebutkan case-nya apa, tapi ada kejadian yang sama," kata Saut saat ditemui di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Saut tidak mau menuduh ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan perusakan tersebut termasuk terkait kasus yang sedang ditangani pegawai KPK itu.

Saut juga mengaku belum memastikan apakah perusakan tersebut berkaitan dengan tugas Setiadi saat ini atau hanya percobaan pencurian. Sebab, bisa saja memang pencuri yang mengambil spion.

"Tadi saya tanya, dulu waktu nangani kasus juga kena mobilnya. Itu lebih hati-hati saja," pungkas Saut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusakan Mobil

Mobil Kepala Biro Hukum KPK Setiadi, dirusak orang yang tak dikenal di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi (26/9/2017). Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa motif pelaku tersebut mematahkan spion mobil Setiadi.

"Iya, cuma kaca spion mobilnya doang. Itu (kejadiannya ketika Setiadi) mau subuhan di masjid sekitar rumah," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Kejadian perusakan mobil pegawai KPK tersebut telah dilaporkan ke Polsek Metro Menteng. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.