Sukses

Jokowi: Pemerintah Berkomitmen Bantu Warga Terdampak Gunung Agung

Jokowi mengatakan, bencana letusan Gunung Agung tidak bisa diprediksi. Sebab, kedatangan bencana diliputi ketidakpastian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan komitmen pemerintah membantu warga yang terdampak bencana Gunung Agung.

"Pemerintah akan terus berusaha sekuat tenaga agar kerugian masyarakat bisa di minimalisir sekecil mungkin," kata Jokowi di Posko Pengungsian di Gor Swecapura, Bali, Selasa (26/9/2017)

Gunung Agung sendiri saat ini masih berstatus awas. Ribuan warga sudah mengungsi meninggalkan kediamannya.

Jokowi mengatakan, penanganan bencana letusan gunung berapi bukan perkara mudah. Sebab, kedatangan bencana diliputi ketidakpastian.

"Kita juga belum dapat memprediksi dengan akurat kapan persisnya dan seberapa besar intesitasnya," Jokowi berujar.

Kerugian ekonomi warga menjadi salah satu perhatian Jokowi. Saat ini warga yang mengungsi praktis tidak bisa mencari nafkah. Namun ia menegaskan, ada skala prioritas lain yang lebih penting.

"Yang terpenting keselamatan rakyat kita," kata Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gunung Agung berpotensi meletus, saat ini statusnya meningkat ke Level IV atau tertinggi, menandakan erupsi kemungkinan besar akan terjadi.
    Gunung Agung berpotensi meletus, saat ini statusnya meningkat ke Level IV atau tertinggi, menandakan erupsi kemungkinan besar akan terjadi.

    Gunung Agung Meletus

  • Gunung Agung