Sukses

Usai Badai Maria, Stok Bahan Pangan dan BBM Menipis

Usai hantaman badai maria, stok bahan pangan dan BBM menipis. Antrean warga pun mengular di Puerto Rico.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean panjang kendaraan berlangsung di SPBU di Kota San Juan dan di beberapa supermarket di Kota Loiza, Puerto Rico, karena stok menipis.

Stok obat di apotek juga mulai menipis sehingga diberlakukan pembatasan pembelian, terutama untuk obat kritis. Setelah kawasan ini dihantam badai maria sehingga 30 ribu warga tinggal di rumah-rumah yang rusak, warga pun rela antre. Informasi ini mengawali Jendela Dunia, Liputan6 Petang SCTV, Selasa (26/9/2017).

Seorang petugas keamanan dilaporkan ditembak di Malacanang Park, Manila, Filipina. Belum diketahui penyebab penembakan ini. Menurut juru bicara kepresidenan, Ernesto Abella, penembakan yang terjadi di dekat kediaman Presiden Filipina Rodrigo Duterte itu masih dalam penyelidikan polisi.

Selain itu, Festival Hari Macan yang sudah berlangsung sejak tahun 2000 kembali digelar di Vladivostok, Rusia, dan diikuti sekitar 60 ribu peserta. Festival yang sudah memasuki tahun ke-18 terus digelar untuk meningkatkan kesadaran melestarikan harimau Amur yang jumlahnya kini hanya tersisa 400 ekor. Sebagian besar hewan langka ini hanya terdapat di Cina dan Rusia Timur jauh.