Sukses

12 Anak di Tasikmalaya Overdosis Usai Tenggak Obat Excimer

Belasan anak mengalami muntah dan kejang-kejang usai mengonsumsi obat tersebut.

Patroli Indosiar, Tasikmalaya - Sebanyak 12 anak dilarikan ke rumah sakit karena overdosis setelah mengonsumsi obat excimer secara berlebihan. Tiga korban telah kembali ke rumahnya, sementara sembilan lainnya masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (26/9/2017), muntah dan kejang-kejang itulah gejala yang dirasakan 12 siswa SMP asal Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Sembilan orang harus mendapatkan perawatan medis. Bahkan sejumlah siswa tidak sadarkan diri. Sementara tiga siswa yang sudah pulih diperbolehkan pulang.

Awalnya mereka diberi empat butir obat berwarna merah muda jenis excimer, tak lama kemudian korban mengalami mual dan pusing. Polisi akhirnya mengamankan seorang remaja yang merupakan pemasok obat-obatan. Ia mendapatkan 35 butir obat-obatan dari toko obat dan salon di Bekasi.

Pil excimer bukanlah termasuk dalam obat-obatan terlarang narkotika atau psikotropika, namun untuk membelinya harus mendapatkan resep dari dokter.