Sukses

Jemaah Haji Kloter 17 Padang Tiba di Tanah Air

Pesawat yang membawa rombongan haji kloter 17 embarkasi Padang mendarat di Bandara Minangkabau, Sumatera Barat, Senin, 25 September 2017.

Liputan6.com, Padang - Pesawat yang membawa rombongan haji kloter 17 embarkasi Padang mendarat di Bandara Minangkabau, Sumatera Barat, Senin, 25 September pukul 19.35 WIB. Sesaat kemudian, satu persatu jamaah haji turun dari pesawat yang terbang dari Madinah, Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (26/9/2017), sebanyak 393 jamaah haji beserta petugas haji kemudian menaiki bus menuju tempat penyambutan dan serah terima sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan ibadah haji kali ini. Kendati demikian, untuk musim haji tahun 2018, masalah kesehatan para jamaah akan mendapat perhatian lebih.

Sebanyak 6.349 jamaah terdaftar di embarkasi Padang. Sebanyak 1.641 di antaranya berasal dari Bengkulu.

Dari seluruh jemaah haji yang terdaftar, dua batal berangkat karena meninggal dan mengidap gagal ginjal. Sementara 25 jemaah wafat di Tanah Suci dan tiga lainnya hingga kini masih dirawat di Arab Saudi.