Sukses

Ribuan Pegawai Tidak Tetap Satpol PP dan Dishub DKI Berunjuk Rasa

Ribuan pegawai tidak tetap Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta berunjuk rasa menuntut diangkat sebagai pegawai negeri sipil.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan pegawai tidak tetap Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi di Jakarta Selatan.

Akibat aksi, arus lalu lintas, baik dari Jalan Sudirman maupun Jalan Senopati Raya, dialihkan. Pengunjuk rasa berjumlah sekitar 1.600 pegawai tidak tetap dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang sudah mengabdi bertahun-tahun, tapi belum diangkat menjadi PNS.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (25/9/2017), pengunjuk rasa menolak keputusan Menteri PAN RB yang menolak mengangkat pegawai tidak tetap sebagai PNS. Menurut pengunjuk rasa, hal itu tidak seperti yang dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun menjawab. Dia mengaku tidak berwenang menaikkan status mereka menjadi pegawai negeri sipil.