Sukses

Sekolah di Kawasan Gunung Agung Diliburkan

Di pengungsian di wilayah Klungkung, Bali, terdapat 2.653 anak-anak usia sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Liputan6.com, Bali - Beberapa sekolah di dekat Gunung Agung di Karangasem, Bali, terpaksa diliburkan. Salah satunya Sekolah Dasar Negeri 4 Sebudi yang terletak 6 kilometer dari puncak Gunung Agung. Sejak beberapa hari terakhir, tidak ada muridnya yang datang ke sekolah. SD yang memiliki 106 siswa ini akhirnya terpaksa diliburkan. Pihak sekolah belum memastikan sampai kapan sekolah diliburkan, mengingat status Gunung Agung masih awas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (25/9/2017), di dekat lokasi pengungsian di Klungkung, Bali, ratusan anak-anak pengungsi hari ini bisa kembali belajar di beberapa sekolah dekat lokasi pengungsian. Anak-anak tersebut bergabung bersama siswa lainnya. Meskipun beberapa anak harus duduk bertiga dalam satu bangku. Beberapa sekolah terdekat di antaranya SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Gelgel, Klungkung.

Di pengungsian di wilayah Klungkung, Bali, terdapat 2.653 anak-anak usia sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA. Sejak ditingkatkan statusnya menjadi awas, zona merah Gunung Agung diperluas menjadi radius 9 kilometer hingga 12 kilometer dari kawah gunung. Warga di zona rawan tersebut diminta untuk mengungsi.